oleh

Kodim 0505/JT Apel Bersama Tiga Pilar Jaktim

SUARAMERDEKA – Kodim 0505/JT – Apel Kesiapan mengantisipasi bencana banjir yang sering terjadi saat musim penghujan. Berbagai pihak saat ini sudah mulai melakukan antisipasi untuk melaksanakan tindakan cepat. Untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir tersebut.

Wilayah lokasi banjir Jakarta timur yang sering terkena dampak banjir. Baik dari musim penghujan maupun air kiriman dari Bogor. Kodim 0505/JT menggelar Apel kesiapan Penanggulangan bencana dan banjir pada hari Kamis dilapangan Apel Makodim 0505/JT (10/01/2019)

Pelaksanaan kegiatan apel, Kasdim 0505/JT Mayor Kav Luki Dibyanto mengatakan tujuan digelarnya apel yang diikuti oleh unsur TNI / Polri  BPBD Walikota Jaktim, Satpol PP , Pramuka , Dishub dan Damkar Walikota Jaktim.

Baca Juga :  Kelelahan Tugas PAM PPK, Iptu Partahian Meninggal

“Apel kesiapan ini sebagai langkah koordinasi awal untuk menanggulangi bencana sesuai perencanaan yang telah di lakukan. Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhabinkamtibmas serta tiga pilar sudah bersiaga. Melakukan pantauan didaerah rawan banjir dan melaporkan terhadap ketinggian air Katulampa Bogor sampai dengan Manggarai” ucap Kasdim.

Lanjut Kasdim, bila terjadi bencana banjir didaerah Kampung melayu, Cipinang Melayu dan Kramatjati kita bisa menentukan langkah, koordinasi dan penindakan untuk bergerak cepat dalam membantu warga masyarakat.

“Sehingga langkah awal setelah menerima laporan dari Babinsa dilapangan, akan ditindaklanjuti. Dengan melakukan operasi bantuan kepada warga masyarakat  di lokasi yang terkena dampak banjir. Nantinya bila kondisi bencana banjir terjadi maka markas Koramil terdekat ataupun lokasi aula kelurahan terdekat bisa dijadikan pos komando taktis (poskotis) untuk penanggulangan bencana,” tegas Kasdim. (NVD)

Loading...

Baca Juga