oleh

Peringati Hari Kartini, Kota Padangsidimpuan Gelar Serangkaian Lomba

SUARAMERDEKA.ID – Pemkot Padangsidimpuan peringati Hari Kartini Tahun 2019, bertempat di gedung Adam Malik, Jalan Serma Lian Kosong, kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Senin (29/4/2019).

Kegiatan Hari Kartini yang identik dengan peran wanita tangguh lagi mandiri ini digelar Pemko Padangsidimpuan. Mengusung tema “Dengan Semangat Hari Kartini Kita Tingkatkan Tarap Hidup Wanita Sebagai Inspirasi Generasi Berprestasi Menjadi Insan Berbudi Pekerti Menuju Kota Padangsidimpuan Yang Bersinar”.

Rangkaian perlombaan digelar untuk memeriahkan peringatan ini. Diantaranya, lomba mengukir buah semangka, lomba merias wajah. Acara dilanjutkan lomba fashion show dengan pakaian daur ulang kertas, koran, maupun plastik. Lomba ini diperuntukkan antar OPD dan instansi vertikal se-Kota Padangsidimpuan.

Baca Juga :  Kasus Kejahatan di Sumatera Utara Tahun 2018 Menurun
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH pada kesempatan itu menyampaikna harapannya dengan peringatan hari Kartini ini. Ia berharap jiwa dan semangat Kartini menggelora dalam hati ibu-ibu di Kota Padangsidimpuan.

“Kartini adalah inspirasi dari sebuah cita-cita untuk memajukan perempuan Indonesia. Jadi tugas ibu-ibu sekalian adalah melanjutkan dan mewujudkan cita-cita tersebut. Yaitu kesetaraan dan emansipasi Kartini tertanam dalam sanubari Perempuan kota Padangsidimpuan,” ucap Irsan.

Sambung Walikota Irsan, Perjuangan Raden Ajeng (RA) Kartini telah membawa perubahan besar terhadap kondisi sosial perempuan di Indonesia. Dimana saat ini perempuan mendapatkan kesempatan dan hak yang sama dengan kaum laki-laki dalam memperoleh pendidikan, pekerjaan, dan mengeluarkan pendapat serta pemikiran.

Baca Juga :  Keluarga Besar Menteng Raya 58 Distribusikan Hewan Qurban

“Melalui tulisannya yang berjudul “Habis Gelap Terbitlah Terang” Kartini mampu menginspirasi banyak perempuan. Untuk bangkit dan berkarya di negeri kita,” ungkap Walikota.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota, Dandim 0212/TS, Wakapolres, Asisten dan para Kabag. Ketua TP-PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ketua Persit Kartika Chandra kirana. Bhayangkari Cabang Padangsidimpuan para Pimpinan OPD se-Kota Padangsidimpuan. Serta masyarakat dan undangan lainnya. (EJD)

Loading...

Baca Juga