oleh

Insan Pers dan Aktivis Banyuwangi Bantu Sembako Santri Blok Agung

SUARAMERDEKA.ID – Pondok pesantren (Ponpes) Darusalam Blok Agung, arah Selatan 75 Km dari jantung Kota Banyuwangi, kini tertimpa dampak COVID-19. Sejumlah insan pers dan aktivis membuka posko peduli sosial

Kegiatan peduli ini dilakukan sejumlah insan pers dan aktvis setelah menyaksikan video dan foto yang beredar ramai di media sosial beberapa waktu lalu. Dalam video tersebut disampaikan terjadi keterlambatan konsumsi makan para santri yang sedang melakukan proses karantina covid 19.

Bantuan ini diberikan melalui Pos Rayon Militer (Pos Ramil) Tegalsari Kabupaten Banyuwangi untuk menyalurkan ke Ponpes Blok Agung sebagai bantuan tambahan kebutuhan bahan pokok makanan dalam menjalani karantina pasca ratusan santri dinyatakan reaktif Covid-19.

Bantuan yang diberikan berupa beras, minyak, telur, mie instan dan air mineral. bantuan ini nantinya diharapkan dapat sedikit membantu santri agar tidak mengalami kelaparan.

“Semua ini bentuk kepedulian kita kepada santriwan santriwati pondok pesantren yang saat ini sedang melakukan karantina akibat wabah pandemi covid-19. Meski tidak seberapa, semoga bisa sedikit membantu ketersediaan bahan pokok makanan,” kata Erwin Yudianto, mewakili teman teman kuli tinta dan aktivis, Selasa (1/9/2020) di kantor seblang.com.

Lanjut Erwin, sapaan akrab Pimred Seblang.com, dengan diserahkannya bantuan ini, selesailah kegiatan insan pers dan aktivis untuk posko peduli santri pondok pesantren Darusalam Blok Agung

“Kami meminta maaf atas keterbatasan kami memberikan bantuan seadanya. Kegiatan ini murni kegiatan sosial dari beberapa insan pers dan aktifis. Tidak ada unsur apapun termasuk politik. Untuk itu saat ini semua sudah selesai dan kami hentikan demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Karena situasi politik,” terang Erwin.

Sementara itu Komandan Pos Rayom Militer Tegalsari, Pelda Muhadi mengatakan, bantuan sembako dari teman teman aktifis dan insan pers diterima. Selanjutnya bantuan tersebut akan diserahkan ke pondok pesantren Darussalam Blok Agung.

“Saya mewakili Dandim 0825 Banyuwai mengucapkan terimakasih atas kepedulian insan pers dan aktifis,” kata Muhadi, dengan singkat. (BUT)

Loading...

Baca Juga