oleh

Berburu Takjil Dihari Kedua Ramadhan

SUARAMERDEKA.ID, BULA – Membeli takjil dan makanan berbuka puasa merupakan kebiasaan masyarakat saat bulan Ramadhan.

Pantauan media ini pada puasa hari kedua Jumat, (23/3/2023) sore terlihat aktifitas penjual dan pembeli takjil sangat ramai di beberapa tempat yang ada di kota Bula kabupaten Seran Bagian Timur (SBT).

Salah satunya deretan lapak penjual takjil yang berada di jln. tamaela samping mesjid Agung Al-Ikhwan Bula.

Di sepanjang kawasan Jln Tamaela para pedagang berjualan di sisi kanan dan kiri, selain itu Jln di penuhi mobil dan motor yang lalu lalang sekaligus mampir membeli takjil di kawasan ini.

Salah satu penjual takjil yang berada di kawasan tersebut yaitu ibu Ani saat di konfirmasi mengatakan bahwa, setiap momen bulan puasa dirinya dan seluruh penjual takjil lainnya selalu menempati areal ini sebagai tempat mereka untuk menjual takjil mereka.

Baca Juga :  Kodim 1416 Muna Gelar Silaturahmi Dengan Insan Pers

“Menu yang ia jual seperti lontar, brownis, waji dan es pisang ijo serta menu jenis lainnya. ungkapnya

Dirinya juga mengatakan setiap bulan Ramadhan mulai dari hari pertama sampai pertengahan Ramadhan biasanya ramai di kunjungi para pembeli takjil.

“Biasanya ramai itu pada pukul 16.00 sore banyak yang sudah datang untuk mencari takjil.

Sementara Bpk. Bary Ranieri, salah satu pembeli takjil mengatakan bahwa, setiap bulan Ramadhan ia selalu membeli takjil buat keluarga untuk berbuka puasa.

“Setiap bulan Ramadhan, sat jelang berbuka saya selalu kesini untuk membeli takjil”. ujarnya.

Dirinya juga mengatakan selain persediaan dirumah, ia juga sering membeli takjil di kawasan ini, karena banyak pilihan menu dengan cita rasa yang beragam. Tutupnya (AMR)

Baca Juga :  Balai Wilayah V Banjarmasin Gelar Uji Tenaga Kerja Konstruksi
Loading...