oleh

Bupati Ipuk : Perbaikan Jalan Muncar – Blimbingsari Dimulai, JLT Tunjang Ekonomi Banyuwangi

SUARAMERDEKA.ID – Jalur Lintas Timur (JLT) di Kabupaten Banyuwangi yang melewati Kecamatan Blimbingsari hingga ke Kecamatan Muncar bakal segera diperbaiki. Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengecek ruas jalan tersebut di Desa Bomo, Kecamatan Blimbingsari, Senin (18/7/2022).

”Ruas jalan ini merupakan bagian dari salah satu dari program infrastruktur yang kita harapkan bisa dikebut penyelesaiannnya. Ini untuk menunjang perekonomian di kawasan pesisir tersebut, selain itu tentu juga kita harapkan bisa menumbuhkan aktivitas-aktivitas ekonomi baru,” terang Bupati Ipuk.

Program yang meyasar ruas jalan tersebut dianggarkan sebesar Rp 9 miliar. Melintasi ruas jalan sepanjang 5,7 kilometer. Jalur yang akan digarap adalah Blimbingsari – Patoman sepanjang 2,07 km, Patoman-Watukebo sepanjang 2,05 km, dan Watukebo-Bomo sejauh 1,6 Km.

Baca Juga :  Target Perolehan Kursi Partai Hanura Banyuwangi Tidak Muluk-Muluk

”Program infrastruktur menjadi salah satu instrumen pemulihan ekonomi. Dampaknya selain untuk melancarkan mobilitas orang dan barang, dalam pengerjaannya juga pastinya langsung menyerap tenaga kerja,” terang Bupati Ipuk lagi

Plt Kepala DPU CKPP Kabupaten Banyuwangi, Danang Hartanto menambahkan, pada ruas tersebut, jalan yang rusak parah akan direkonstruksi dengan beton. ”Sebagian kita overlay aspal.

”Saat ini sudah tanda tangan kontrak, pengerjaannya paling lambat dimulai dua pekan lagi,” kata Danang.

Danang menambahkan, selain di jalur utama lintas timur tersebut juga dilakukan sejumlah perbaikan di ruas jalan di wilayah Kecamatan Blimbingsari. Seperti halnya pavingisasi di Dusun Patoman Barat dan Patoman Tengah Desa Patoman, Dusun Amertasari, Desa Watukebo dan sejumlah titik lainnya.

Baca Juga :  Jelang Purna Tugas, Bupati Banyuwangi Ucapkan Terima Kasih ke Para Kiai

Sementara rencana perbaikan jalan tersebut disambut antusias oleh warga, seperti Anda Alip, warga Patoman, yang setiap hari melintas di jalur tersebut, mengaku senang dengan perbaikan jalan alternatif tersebut.

“Alhamdulillah kalau ini nanti bisa mulus lagi. Sekarang rawan kecelakaan karena pengguna rebutan jalan bagus,” ucap Anda Alip, dengan singkat. (BUT).

Loading...

Baca Juga