oleh

Kunjungan kerja komisi 1 DPRD provinsi Maluku di Kabupaten SBT

SUARAMERDEKA,ID. BULA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menerima kunjungan kerja Ketua dan anggota komisi 1 DPRD provinsi Maluku di ruang wakil bupati SBT, Selasa (28/02/2023).

Rapat tatap muka yang berlangsung antara komisi 1 DPRD provinsi Maluku dengan pemerintah kabupaten SBT dalam hal ini OPD dan instansi vertikal yang merupakan mitra kerja komisi 1 DPRD provinsi Maluku, yakni Dinas Dukcapil, BKPSDM, Dinas Kominfo, Inspektorat Daerah, Bagian Administrasi Pemerintahan, Bagian Hukum, Polres SBT, KPU SBT serta Bawaslu SBT.

Dalam rapat bersama tersebut Wakil Bupati SBT Idris Rumalutur menyambut baik kunjungan kerja Ketua dan anggota komisi 1 DPRD provinsi Maluku di Kabupaten SBT.

Dirinya sangat menaruh harapan, dengan adanya kunjungan kerja komisi 1 DPRD Provinsi Maluku, segala aspirasi yang disampaikan oleh pemerintah daerah dalam hal ini pimpinan OPD serta Pimpinan lembaga vertikal bisa dapat diperjuangkan untuk kemajuan kabupaten SBT ke depan.

Baca Juga :  IAI Asadiyah Siapkan Diri Jadi Islamic University of Asadiyah Sengkang

“Semoga kunjungan kerja komisi 1 DPRD provinsi Maluku ini akan selalu membawa dampak yang baik dan dapat di perjuangkan aspirasi dari pemerintah Daerah”. Ungkap Rumalutur.

Sementara itu didalam rapat kerja bersama ini para pimpinan OPD pimpinan lembaga vertikal yakni KPU, Bawaslu serta Polres masing-masing menyampaikan perkembangan kinerja yang dilakukan di tahun 2023 ini.

Ada beberapa catatan yang disampaikan yakni terkait dengan persoalan jaringan telekomunikasi, KTP elektronik biaya Anggaran pilkada di tahun 2024, pembangunan kantor Bawaslu SBT serta kesiapan Polres SBT untuk pengamanan Pilkada serentak ditahun 2024.

Harapannya agar Komisi 1 DPRD Provinsi Maluku untuk dapat memperjuangkan apa yang sudah di sampaikan masing-masing pimpinan OPD dan pimpinan lembaga vertikal.

Sementara itu Ketua Komisi 1 DPRD provinsi Maluku Amir Rumra S,Pi, M,Si menyampaikan bahwa, maksud dan tujuan kunjungan kerja di kabupaten SBT adalah menjalankan salah satu bagian fungsi dari DPRD yaitu fungsi pengawasan, untuk melihat sejauh mana program dan kegiatan yang di biayai oleh APBN dan APBD provinsi Maluku.

Baca Juga :  Tradisi Antar Dulang Warga Dusun Tanah Goyang

“Kunjungan kerja komisi 1 DPRD provinsi Maluku di kabupaten SBT guna tentang kesiapan menyambut pemilu serentak di tahun 2024”. Sebut Rumra.

Iya juga menyampaikan sudah mencatat masukan-masukan yang disampaikan oleh masing-masing pimpinan OPD dan pimpinan lembaga vertikal, sehingga menjadi masukan komisi untuk dapat ditindak lanjuti.

Dirinya juga mengatakan selaku ketua komisi 1 DPRD provinsi Maluku bersama anggota, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah SBT yang telah menerima kunjungan kerja komisi 1 DPRD provinsi Maluku di bumi Ita Wotu Nusa. Tutupnya, (AMR)

Loading...