oleh

Perguruan Muhammadiyah Cumpleng Gelar Reuni Akbar Lintas Generasi 24 Periode

SUARAMERDEKA.ID – Para alumni yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Perguruan Muhammadiyah Cumpleng (IKPMC). Gelar reuni akbar atau temu kangen antar alumni lintas periode.

Reuni akbar tersebut bertajuk. “Temu Kangen Alumni PMC dalam Mempererat Ukhuwwah Islamiyah Lintas Generasi”. Yang dilaksanakan di gedung perguruan Muhammadiyah Cumpleng, Rabu (19/06/2019).

“Dengan adanya reuni akbar alumni 24 periode ini, kami berharap kepada seluruh alumni dari semua generasi. Kita harus solid dan selalu menjaga ukhuwah antar sesama alumni,” Ujar Yastaqim selaku ketua alumni dalam sambutannya.

Ketua IKPMC juga menyampaikan. Bahwa selain menjaga Ukhuwwah, tugas dan tanggung jawab alumni yang lebih berat adalah. Alumni harus mampu berkontribusi baik itu moril ataupun materiil kepada almamater.

“Kita sebagai alumni, harus mampu dan bisa berkontribusi baik moril ataupun materiil. Untuk kemajuan dan besarnya almamater yang kita cintai,” lanjut ketua IKPMC.

Selain para alumni lintas generasi, acara reuni tersebut juga tampak dihadiri oleh Bapak H. Abdul Salam selaku Pimpinan Ranting Muhammadiyah Cumpleng. Bapak Sujiono, S.IP., S.Pd sebagai Calon kuat kepala desa Brengkok dan juga para guru. Baik yang saat ini masih aktif atau yang sudah tidak mengajar lagi di Perguruan Muhammadiyah Cumpleng.

Didepan para alumni. Bapak H. Abdul Salam menyampaikan, ia merasa sangat terharu dengan keberhasilan yang sudah diraih oleh para alumni Perguruan Muhammadiyah Cumpleng. Karena banyak para anak didiknya yang saat ini telah sukses dan menjadi orang-orang yang berguna.

“Kami merasa terharu, karena Perguruan Muhammadiyah Cumpleng sudah berhasil membuat banyak anak didiknya menjadi orang-orang yang sukses dalam karirnya dan berguna terhadap Agama, Bangsa dan Negara. Dengan  profesi yang sangat beragam, ada yang jadi Pengacara, Perawat, Dokter, Guru dan profesi lainnya,” ungkap H. Abdul Salam.

Beliau juga menceritakan, bagaimana jerih payah dan perjuangan pada saat tahun 1990-an dalam merintis berdirinya Lembaga Perguruan Muhammadiyah Cumpleng. Sehingga menjadi Lembaga Pendidikan yang cukup berprestasi dan disegani seperti sekarang ini.

“Dulu pada saat masih merintis lembaga perguruan ini, sekitar tahun 1990-an. Kami dari Pimpinan Ranting Muhammadiyah selaku penanggung jawab, banyak sekali menghadapi tantangan. Tetapi alhamdulillah semua dapat diatasi, sehingga perguruan Muhammadiyah bisa seperti saat ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MIM 10 Cumpleng menyampaikan terimakasih dan menyambut baik terhadap dukungan alumni PMC dari semua generasi. Dukungan dari para alumni akan sangat berpengaruh terhadap kemajuan dan kebesaran PMC yang saat ini telah berjalan dengan program-program unggulannya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada para alumni, atas dukungannya selama ini kepada Perguruan Muhammadiyah Cumpleng. Sehingga PMC dapat maju dan berprestasi seperti sekarang ini. Bahwa saat ini yang menjadi program unggulan di MIM 10 dan MTsM 31 adalah Tahfidzul Qur’an. Dengan target 2 Juz untuk lulusan MI dan 10 Juz untuk lulus MTs, serta Bahasa Arab dan Inggris aktif,” tutup Hadi Sholihin. (AMN)

Loading...

Baca Juga