oleh

Rauni Akbar Perguruan Muhammadiyah Cumpleng Dihadiri Calon Kades Desa Brengkok

SUARAMERDEKA.ID – Para alumni yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Perguruan Muhammadiyah Cumpleng (IKPMC) menggelar reuni akbar atau temu kangen antar alumni lintas periode.

Reuni akbar tersebut bertajuk “Temu Kangen Alumni PMC dalam Mempererat Ukhuwwah Islamiyah Lintas Generasi”. Acara ini dilaksanakan di gedung perguruan Muhammadiyah Cumpleng, Rabu (19/06/2019).

Selain para alumni lintas generasi, acara reuni tersebut juga dihadiri oleh H. Abdul Salam selaku Pimpinan Ranting Muhammadiyah Cumpleng. Hadir pula para guru, baik yang saat ini masih aktif atau yang sudah tidak mengajar lagi di perguruan Muhammadiyah Cumpleng.

Diantara yang hadir, nampak SUJIONO, S.IP., S.Pd, calon Kepala Desa Brengkok dalam reuni akbar 24 periode tersebut. Ia secara langsung diperkenalkan oleh Bapak Drs. Muslichin dalam sambutannya mewakili guru yang pernah ikut mengajar di Perguruan Muhammadiyah Cumpleng saat awal-awal masih merintis.

“Saya bermaksud memperkenalkan salah satu calon kades Desa Brengkok. Beliau itu namanya Bapak SUJIONO, S.IP., S.Pd. Beliau dulu pernah berjuang bersama kami semua untuk ikut membesarkan Perguruan Muhammadiyah Cumpleng. Untuk itu kami mohon do’a dan dukungan para alumni PMC dari semua generasi yang telah memiliki hak pilih. Agar dapat memberikan dukungan kepada beliau,” pinta Muslichin.

Saat ditemui wartawan, SUJIONO menyatakan kehadirannya di acara reuni akbar Perguruan Muhammadiyah Cumpleng adalah untuk mempererat ukhuwwah dengan para alumni PMC dan juga para tokoh Muhammadiyah Cumpleng. Karena bagaimanapun ada ikatan sejarah dan perjuangan antara beliau dengan Perguruan Muhammadiyah Cumpleng

Rauni Akbar Perguruan Muhammadiyah Cumpleng Dihadiri Calon Kades Desa Brengkok

“Saya hadir karena saya ingin bersillaturrahim dan mempererat ukhuwwah dengan para alumni PMC dan juga para tokoh Muhammadiyah Cumpleng. Bagaimanapun saya ini adalah bagian dari keluarga besar Muhammadiyah dan juga Perguruan Muhammadiyah Cumpleng. walau saya bukan alumni PMC,” ujar Sujiono.

Mengenai peluangnya sebagai Kepala Desa Brengkok dan santernya isu bahwa dia adalah calon kuat. Ia menyerahkan semua kepada Tuhan, ia juga memasrahkan kepada Tuhan mengenai santernya isu bahwa ia adalah calon terkuat diantara 3 calon yang lain, termasuk diantaranya adalah calon petahana.

“Amin. Semua saya serahkan kepada Allah. Sebagai calon, tugas saya dan sahabat-sahabat saya adalah berusaha semaksimal mungkin. Tapi semua kembali pada kehendak Allah SWT dan warga masyarakat desa Brengkok mau mengamanahkan jabatan Kepala Desa tersebut kepada siapa,” tegasnya.

Dukungan juga datang dari Edi Suyitno, salah satu tokoh Pemuda Muhammadiyah Cumpleng. Saat diwawancarai menjelaskan, bahwa warga Muhammadiyah Cumpleng akan memberikan dukungan penuh kepada SUJIONO, S.IP., S.Pd untuk menjadi Kepala Desa Brengkok.

“Insya Allah seluruh warga Muhammadiyah Cumpleng. Dan juga atas nama Pimpinan Ranting Muhammadiyah beserta banom-banomnya. Akan memberikan dukungan full kepada pencalonan Bapak “SUJIONO, S.IP., S.Pd”. Agar dapat terpilih menjadi Kepala Desa Brengkok,” tutup Edi. (AMN)

Loading...

Baca Juga