oleh

Sekda Banyuwangi Beserta Keluarga Diduga Terpapar Covid-19

SUARAMERDEKA.ID – Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuwangi (Sekda Banyuwangi) Ir Mujiono MSi diduga terpapar virus covid-19. Saat ini ia dikabarkan kini sedang dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) plat merah milik Pemda.

Kabar tersebut ramai beredar di berbagai media sosial dan Whatsapp Group. Informasi yang diterima suaramerdeka.id, pihak Dinas Kesehatan Banyuwangi telah melakukan pemeriksaan dan rapid test kepada keluarga Mujiono.

Koordinator aktifis Forum Peduli Banyuwangi (FPB), Danu Budiono meminta agar dilakukan rapid test kepada semua pejabat Pemkab, termasuk Bupati Banyuwangi. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga penyebaran virus corona.

“Demi kemanan dan kenyamanan bersama kami meminta semua pegawai ASN dan THL di rapid test. Agar dapat mendeteksi penyebaran virus di lingkungan Pemkab,” kata Danu melalui sambungan selular, Jumat (4/9/2020).

Ia pun menyarankan Satgas penangulangan Covid 19 untuk dilakukan lockdown jika nanti ditemukan ada yang positif lagi.

Terkait kebenaran Sekda Banyuwangi yang terpapar covid-19, suaramerdeka.id telah mencoba mengkonfirmasi Kepala Dinas Kesehatan dr. Widji Lestariono yang akrab dengan sapaan dokter Rio.  Saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler, Jumat (4/9/2020), handphonenya hanya bersuara nada panggil, namun tidak dijawab. (BUT)

Loading...

Baca Juga