oleh

Tiga dari 4 Pelajar Meninggal Karena Tenggelam di Pantai Alas Purwo

SUARAMERDEKA.ID – Bermaksud mencari kerang jenis baling, 4 pelajar kelas VIII SMP tenggelam di Pantai Tanggul Asri Taman Nasional Alas Purwo kabupaten Banyuwangi, Minggu (8/12/2019).

Keempat pelajar tersebut adalah  Reza (14), Desta (14), keduanya warga Dusun Purworejo Desa Kalipait, Sulton (14) warga Dusun Gempoldampit, Desa Kedungwungu dan Redi (14) warga Dusun Dambuntung, Desa Kedungwungu, Kecamatan Tegaldimo.

Menurut Kaposlek Tegaldlimo AKP Priyono melalui Kanit Reskrim Polsek Tegaldlimo Ipda Wiknyo Asmoro, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Ia menerangkan, 4 pelajar tersebut mencari kerang jenis baling di tanggul Asri Taman Nasional Alas Purwo dengan menggunakan alat cetok. Kemudian, sekitarpPukul 13.00 WIB, ke empatnya berenang di lokasi kejadian.

Tak berselang lama, sekitar Pukul 13.00 WIB, ke empatnya terseret arus ombak di wilayah Palung atau Siem. Dari ke empatnya, Reza terselamatkan karena di tolong oleh 4 orang yang sedang memancing di dekat lokasi.

“Tiga korban dari empat pelajar itu hingga saat ini masih dalam pencarian,” kata Ipda Wiknyo Asmoro.

Untuk proses pencarian korban, kita bersama petugas gabungan TNI Polri dan BPBD Banyuwangi, hingga saat ini tengah menyisir lokasi tenggelamnya pelajar tersebut bersama nelayan setempat.

Lanjut Wiknyo, hingga berita diturunkan, korban tenggelam masih dalam proses pencarian. Ia juga berpesan kepada warga setempat untuk mematuhi larangan berenang di lokasi kejadian.

“Mohon dipahami, seputar lokasi pantai ini sering terjadi orang teggelam, karena tak mematuhi larangan berenang,” terang Ipda Wiknyo Asmoro lagi. (BUT)

Loading...

Baca Juga