oleh

Nasabah BRI Simpedes Bisa Bertransaksi Digital Melalui Aplikas LinkAja

SUARAMERDEKA.ID – Menjawab tantangan persaingan dunia perbankan, kini nasabah BRI produk tabungan Simpedes dapat bertransaksi digital dengan mendownload aplikasi LinkAja. Dengan aplikasi ini, nasabah Simpedes dapat top up saldo melalui aplikasi BRI Mobile yang ada di smartphone.

Kebutuhan transaksi yang makin meningkat dan perkembangan teknologi keuangan tidak dapat dihindarkan. Hal tersebut juga memengaruhi berkembangnya metode pembayaran diantaranya melalui transaksi digital.

Wakil Pimpinan Wilayah Jakarta I John Sarjono menjelaskan, BRI adalah bank berprestasi dengan asset terbesar namun dekat dengan pelaku usaha mikro khususnya pedagang pasar. Kini produk perbankan BRI yakni tabungan Simpedes telah berkembang menjadi produk andalan multi lapisan masyarakat, bukan hanya pedesaan.

“Kalau dulu, anggapannya Simpedes itu tabungan masyarakat di pedesaan sifatnya tradisional. Sekarang sudah berubah,” tutur John Sarjono dalam event Panen Hadiah Simpedes, Rabu (9/10/2019).

Baca Juga :  Djoko Santoso: Markas BPN Pindah Itu Siasat Gerilya Jendral Sudirman

Ia menambahkan, kini Simpedes telah berubah seiring berkembangnya zaman. Nasabah Simpedes tidak hanya menikmati fasilitas perbankan tradisional (menabung), namun juga transaksi kekinian.

“Sekarang Simpedes sudah kita kembangkan, dimana bisa digunakan juga untuk melakukan berbagai transaksi secara digital. Secara cashless. Tidak perlu ambil uang di bank,” imbuhnya di hadapan nasabah BRI di Pasar Bulak, Klender, Jakarta Timur.

Lanjut John Sarjono, salah satunya dengan mendownload aplikasi LinkAja. Aplikasi ini menyediakan kemudahan transaksi seperti penawaran produk perbankan kompetitor. Dengan aplikasi ini, nasabah Simpedes dapat melakukan top up saldo untuk kebutuhan berbelanja di merchant yang ada.

“Kalau punya tabungan Simpedes, tolong di handphonenya download aplikasi LinkAja. Nanti tinggal diisi top-up saldo yang sumbernya dana dari Simpedes yang bapak atau ibu miliki. Misal, isi satu juta bisa digunakan untuk keperluan di merchant LinkAja yang akan diperbanyak setiap saat,” kata John Sarjono.

John pun menerangkan mudahnya cara nasabah Simpedes bertransaksi digital yaitu melalui Top Up Saldo melalui aplikasi BRI Mobile di smartphone nasabah.

Baca Juga :  Rahmat Himran Akan Polisikan Haidary Terkait Pernyataan di Media Massa

“Transaksinya sederhana. Tinggal mengcapture barcode yang ada, dibuka aplikasi, dicapture, langsung transaksi bisa terjadi. Dipihak penjual akan muncul notifikasi pembayaran dan bapak atau ibu bisa ambil produk atau jasa yang dibeli atau dinikmati,” pungkasnya. (RYO)

Loading...

Baca Juga