oleh

Pendekar Banten Bersama Garda Bintang Timur Memperingati Hari Sumpah Pemuda

SUARAMERDEKA – Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diadakan oleh Pendekar Banten korcam Tambora Jakarta Barat. Bersama Garda Bintang Timur di Ruang Terbuka hijau (RTH). Kalijodo Jakarta Utara Minggu (28/10/2018) pukul 09.00 Wib.

Acara Peringatan sumpah pemuda ini bertemakan “GELEGAR SUMPAH PEMUDA” Satu Tanah air, Satu Bangsa, Satu Bahasa. Dihadiri oleh Ketua Umum Garda Bintang Timur Daeng Jamal bersama anggotanya serta Ketua dan pengurus dari pendekar Banten. Juga para tamu undangan dari jajaran Polsek penjaringan serta Sekjen forkabi Jakarta.

Dalam sambutannya Ketua Umum Garda Bintang Timur Daeng Jamal mengungkapkan. “Puji syukur kehadirat ALLAH SWT, yang mana minggu pagi yang ceria ini alhamdulilah. Saya masih di beri kesmpatan umur panjang sehingga pada pagi hari ini kita bisa saling bersilaturahmi. Bisa saling bertemu tanpa harus membedakan warna kulit, agama dan golongan ormas atau kepentingan apapun. Sebelumnya saya mengucapkan terima kaih banyak kepada panitia dan pengurus keluarga besar pendekar banten. Yang telah merekomendasikan untuk di adakan acara Gelegar Sumpah Pemuda dan gema pagelaran seni budaya Banten di RTH Kalijodo,” paparnya.

Masih dalam sambutanya Daeng Jamal menyampaikan Rasa Bangga dan harunya,*”Saya selaku ketua umum Garda Bintang Timur Merasa terharu dengan moment sumpah pemuda di pagi hari ini,menjadikan satu wadah dimana kita tidak pernah melihat apa kelompok kita,apa bendera kita,bagi saya kita tidak perlu sedarah untuk menjadi saudara,kita tidak perlu seagama untuk menjadi saudara,tidak perlu seormas untuk menjadi saudara dan lain sebagainya,”*pesan Daeng Jamal.

Baca Juga :  PP GMKI Dikukuhkan: Perlu Reformasi Pergerakan Mahasiwa
“Selama kita satu tanah air, satu bangsa, satu bahasa kita adalah bersaudara, jadi menurut saya kegiatan hari ini secara pribadi saya memberika apreasi kita patut mengapreasi kegiatan yang positif ini sebagai wada menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan tanpa melihat status dan golongan bagi saya semua bersaudara,”

“Jadi saya selaku tuan rumah sekaligus ketua garda bintang timur sekali lagi mengucapkan terima kasih banyak atas di adakannya acara ini dan saya berharap tahun depan kita bisa adakan kembali dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang lebih meriah sebagai wadah tali silaturahmi antar kita bersama amin”.Tutup daeng jamal.

Kemudian ketua Pendekar Banten memberikan kenang-kenangan kepada ketua Garda Bintang Timur dan memakaikannya kepada Daeng Jamal di sambut Takbir oleh para pendekar yang hadir dalam acara ini dan acara di lanjutkan dengan pentas seni kebudayaan Banten pencak Silat dan Debus.(DDR/NVD).

Loading...

Baca Juga