oleh

APPI: KPK Harus Segera Panggil dan Periksa Tjahjo Komolo

SUARAMERDEKA – Sejumlah pemuda dan mahasiswa yang menamakan diri Aliansi Pergerakan Pemuda Indonesia (APPI). Menggelar demonstrasi di depan gedung Kementerian Dalam Negeri, Kamis (17/01/2019).

Para pemuda dan mahasiswa tersebut, menyatakan memberikan dukungan penuh kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Untuk segera memanggil dan memeriksa Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumulo, atas dugaan kuat keterlibatannya pada skandal korupsi Meikarta.

“KPK harus segera menuntaskan semua kasus korupsi di Indonesia, terutama skandal korupsi mega proyek Meikarta. Karena kewajiban penegak hukum yaitu bagaimana mewujudkan supremasi hukum dengan penuh keadilan. KPK tidak perlu takut, kami akan selalu mendukung dan berada di belakang KPK. Untuk itu, KPK harus segera memanggil dan memeriksa Tjahjo Kumulo,” ucap Korlap Aksi APPI Alan JR dalam orasinya.

Masa aksi juga mendesak KPK untuk menelusuri aliran dana yang mengalir dalam kasus Meikarta dan segera membongkar seluruh pihak-pihak yang terlibat dalam kejahatan korupsi korporasi tersebut.

Baca Juga :  Gelora Semangat Kepahlawanan dalam The Gathering of Heroes

“KPK harus segera menelusuri aliran dana yang mengalir dalam kasus Meikarta, termasuk kemungkinan kuat adanya aliran dana kepada Menteri Dalam Negeri. Semua harus dibongkar dan diusut secara tuntas dan transparan.” lanjut Alan.

Selain itu, Masa Aksi yang tergabung dalam Aliansi Pergerakan Pemuda Indonesia (APPI), meminta KPK untuk segera menetapkan tersangka baru. Dan menangkap serta memenjaran mantan Sekjend PDIP tersebut.

“Segera panggil dan tangkap serta penjarahkan Menteri Dalam Negeri Thajo Kumolo. Karena diduga terlibat dalam kasus Meikarta. Berdasarkan keterangan Neneng di pengadilan Tipikor Bandung,” ujar Alan.

Alan juga dalam orasinya mendesak kepada Presiden Republik Indonesia. Bapak Joko Widodo untuk segera mencopot Menteri Dalam Negeri yang di duga terlibat kasus korupsi proyek Meikarta.

Baca Juga :  Peserta Reuni 212 Membludak, ke Toilet Pun Antri

Seperti yang ramai diberitakan, bahwa Menteri Dalam Negeri dan juga mantan Sekjend PDIP tersebut diduga keterlibatan dalam kasus korupsi proyek Meikarta. Hal tersebut Berawal dari pengakuan Bupati Bekasi nonaktif Neneng Hasanah Yasin, saat dihadirkan sebagai saksi dalam sidang kasus pemberian suap proyek Meikarta dengan terdakwa Billy Sindoro. Senin (14/01/2019). (AMN)

Loading...

Baca Juga