oleh

Dandim 0212 Tapanuli Selatan Saluti Kinerja Wartawan

SUARAMERDEKA – Dandim 0212/Tapanuli Selatan Letkol Inf. Akbar Nofrizal Yusananto, S.I.P bersama insan pers Se-wilayah Tapanuli Bagian Selatan, mengadakan acara tatap muka.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Daulay Simorangkir Makodim 0212/Tapsel, Jalan Imam Bonjol Padangsidimpuan Sumatera Utara, (7/2/2019). Acara di buka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. selanjutnya sambutan Dandim.

“Wartawan adalah profesi yang sangat membanggakan, dengan didukung oleh wawasan yang luas. Sehingga diharapkan dengan kemampuan intelektualnya adem dalam penyajian berita. Dapat mempersatukan, maupun bersifat netral dalam khususnya menjelang pilpres mendatang. Dengan menyajikan berita yang sejuk serta berimbang,” Sebut Dandim 0212 / Tapsel Letkol Inf. Akbar Nofrizal Yusananto, S.I.P.

Kepada wartwan, Dandim 0212/Tapsel memuji kinerja wartawan yang mampu mencapai daerah terpencil, Ia mengakui keterbatasan ini karena keterbatasan jumlah personil.

“Saya salut kepada wartawan. Cakupan babinsa ke pelosok, ternyata masih ada yang lebih pelosok yang sudah di kunjungi wartawan. Sementara babinsa saya belum sampai ke titik itu. Saya dapat info dari rekan-rekan Wartawan, namum itu pun karena keterbatasan jumlah Personil saya,” ucapnya.

“Saya sangat mengharapkan dalam penyajian berita yang berimbang, faktual, serta memberikan nilai sejuk kepada masyarakat bukan malah sebaliknya, Sehingga tidak menimbulkan suasana yang gerah. Utamanya menjelang Pilpres mendatang, hingga masyarakat tidak bingung. Maka diharapkan keberimbangan berita serta netralitas,” kata Dandim 0212 /Tapsel.

Mewakili wartawan media cetak, Tohong Harahap, mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya atas undangan dalam acara tatap muka di Makodim 0212/ Tapsel. Ia optimis, media bisa bersinergi dengan para babinsa yang berada di daerah,

“Mari kita dukung kekondusifan di wilayah kita ini khususnya menjelang Pilpres nanti. Dan saya juga meminta kepada bang Akbar, agar di sampaikan kepada anggota Babinsa agar tidak sungkan-sungkan ketika bertemu dan berdialog dengan wartawan. Untuk menjalin sinergiritas dalam kemitraan”. ujar Tohong Harahap.

Mewakili Media Online, Rony Siregar juga mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya buat Dandim 0212 / Tapsel, yang telah mengundang rekan-rekan media.

Kegiatan ini dihadiri, Pasi Intel Kodim 0212/Tapsel, Lettu Inf Patri Zamril, Pasi Ter Kodim 0212/Tapsel, Lettu Inf. Syaiful Abdi, ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Serda AS Rambe. (EJD)

Loading...

Baca Juga