oleh

Golkar Muna Pastikan Dapat Kursi di Dapil 1

SUARAMERDEKA – Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Muna (Golkar Muna) Nasir Ido ST pastikan partainya mendapat tambahan kursi untuk DPRD Kabupaten. Kepastian ini didasari oleh perhitungan suara tingkat PPK dapil 1 sekecamatan Katobu dan Batalaiworu. Pada dapil 1,  Kompol (Purn) Drs H LH Darwin dipastikan dapat meraih suara lebih dari 40,3 persen.

Pernyataan tersebut dilontarkan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Muna Nasir Ido, ST, Kamis, (25/4/2019), sekitar pukul 22.00 WITA. Ia memantau langsung pleno PPK kecamatan Katobu. Sementara ini suara caleg Golkar Muna H Darwin berada pada posisi enam besar dari keseluruhan caleg DPRD Muna. Adapun kuota untuk dapil 1 adalah 6 kursi. Artinya, H Darwin dipastikan berhasil mengamankan 1 kursi untuk Golkar di dapil 1.

“Melihat hasil sementara, Alhamdulillah. Suara terbesar yang dihimpung dari hasil rekapitulasi C1. Khusus untuk partai Golkar, H Darwin berada pada suara terbanyak. Dari hasil pleno PPK yang kemungkinan akan berakhir malam,” tandasnya.

Nasir yang juga telah memastikan meraih satu kursi pada dapil 4 dengan suara terbesar menambahkan, dirinya berharap posisi H Darwin bisa lebih tinggi lagi. Ia berharap posisi H Darwin berada pada kursi kelima (posisi kelima).

“Insya Allah dipastikan aman dapat meraih kursi keenam. Harapan kami, bisa mengungguli partai lainnya dalam memperebutkan posisi ke diatasnya. Yakni kursi kelima,” kata Nasir. (MAC)

Loading...

Baca Juga