oleh

Ir H Mujiono MM Jadi Plh Bupati Banyuwangi

SUARAMERDEKA.ID – Ir. H. Mujiono. MM, ditunjuk menjadi pelaksana harian (Plh) Bupati Banyuwangi oleh Gubernur Jawa Timur, menggantikan bupati dan wakil bupati definitif memasuki purna tugas. Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas habis masa Bhakti pada Rabu (17/2/2021) sedangkan Bupati Terpilih Ipuk Fiestiandani – Sugiran belum dilantik Gubernur Jatim.

Pengukuhan Ir. H. Mujiono. MM, selaku Plh Bupati Banyuwangi, Rabu malam (17/2/2021) di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, di hadir Forkopimda, jajaran kepala satuan kerja pemerintah daerah (SKPD), Camat dan pejabat vertical, serta Bupati terpilih Ipuk Fientiandani.

Sambutan akhir mantan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (A3) saat penyerahan jabatan ke Ir. H.Mujiono, Abdullah Azwar Anas menitipkan Kabupaten Banyuwangi ke Pak Mujiono.

“Saya titip Banyuwangi pak Mujiono, tolong dijaga dalam beberapa hari kedepan disiplin ASN, menjaga kota menjaga daerah kita. Mudah-mudahan bisa terus terjaga,” pesan mantan Bupati, Abdullah Azwar Anas.

Di detik akhir masa jabatannya ini Anas turut menyampaikan permohonan maafnya bilamana selama menjabat terdapat kesalahan yang mungkin tidak dikehendaki.

“Kami berterimahkasih kepada forum komunikasi pimpinan daerah, yang telah membantu bersinergi luarbiasa untuk membangun Banyuwangi, berterimahkasih kepada tokoh Agama dan para Kyai, sungguh pengalaman kami memimpin Banyuwangi banyak sekali ilmu yang sangat bermanfaat” kata Anas.

“Saya merasa bahwa  jika ada kesuksekan selama sepuluh tahun ini, sungguh ini merupakan perjuangan para Bupati sebelumnya, dan bagi para bupati sebelumnya yang masih sehat, mudah mudahan di Panjangkan umurnya.” tambahnya.

Saya menyampaikan “Permohonan maaf sebesar-besarnya kepada jajaran Forkopimda. Karena kami mungkin lemah dalam berkoordinasi tidak sempat melakukan komunikasi yang intensif tentang berbagai hal yang ada di Kabupaten Banyuwangi,” pungkasnya.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuwangi Ir. H. Mujiono. MM, mengucapkan rasa syukur atas amanah Pelaksana Harian (PLH) Bupati Banyuwangi yang diembannya.

“Terimakasih karena telah diberikan kepercayaan sekaligus amanah sebagai Pelaksana Harian (PLH) Bupati Banyuwangi,” kats Mujiono dalam sambutanya.

Melalui momentum ini Mujiono mengajak Forkopimda dan seluruh perangkat Kepala Daerah di Kabupaten Banyuwangi tetap bersinergi untuk mewujudkan Banyuwangi yang lebih baik.

“Pengabdian serta pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan dan menjalin hubungan yang harmonis stabil dan demokratis, pemerintah yang saat ini harus kita kembangkan bahkan kita tingkatkan,” harap Mujiono.

Ir H Mujiono MM Jadi Plh Bupati Banyuwangi
Plh. Bupati Banyuwangi. Ir. H. Mujiono. MM.

Masih kata Mujiono, satu hal yang harus kita jaga kepemimpinan Kepala Daerah sebelumnya telah bergotong royong dan bekerja keras dalam mengelola Kabupaten Ujung Timur Pulau Jawa ini.

Malam Acara Lepas Jabatan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas ,(A3), Mujiono juga menyampaikan apresiasinya kepada Bupati dan Wakil Bupati Sebelumnya menjabat. Karena telah mampu melaksanakan tugasnya secara baik selama 10 tahun terakhir ini

“Dari banyaknya program serta inovasi, event yang telah digelar oleh Kabupaten Banyuwangi. Dari hasil itu Banyuwangi menuai hasil lebih dari 200 penghargaan baik regional, nasional bahkan internasional, tentu hal itu harus kita pertahankan bahkan kita tingkatkan,” tambah Mujiono.

Penunjukan Pelaksana Harian (PLH) ini di dasarkan pada Surat Keputusan Gubernur Jatim No. 131/163/011.2/2021 sampai dengan 131/178/011.2/2021 tanggal 17 Februari 2021 tentang Penunjukan Sekretaris Daerah Kab / Kota sebagai Plh (Pelaksana Harian) Bupati atau Walikota di 16 Kabupaten atau kota yang masa jabatan pemimpin daerahnya berakhir Rabu, 17 Februari 2021. (BUT)

Loading...

Baca Juga