oleh

Perpisahan Angkatan XII SDIT Al Uswah, Gelar Akhirussanah dan Uji Publik Al Qur’an

SUARAMERDEKA.ID – Giat perpisahan SDIT Al Uswah Kalipuro Banyuwangi, angkatan XII, mengelar _akhirussanah_ dan _uji publik Al Qur’an_ bertempat di ballroom Aston hotel, diikuti puluhan murid – murid SDIT, Selasa (11/6/2024).

Wilda Yumna Safitri, M.Pd, Kepala SDIT Al Usah mengatakan, ada 51 murid yang mengikuti acara perpisahan tersebut. Para murid juga mendapat apresiasi hafalan Al Quran. Selama acara perpisahan berlangsung, para murid juga mendapat _uji publik al-quran_ baik dari guru hingga wali murid yang hadir.

Uji publik dilakukan dengan membacakan ayat secara acak sesuai juz yang telah dihafalkan murid – murid.

“Tahun ini sebanyak 56,8 persen siswa telah melakukan munaqosyah 4 juz. Yakni juz 4, juz 28, juz 29, dan juz 30. Selain itu, 24 persen siswa telah tuntas juz 30, dan 19,2 persen murid sedang memasuki tahap penghafalan secara intens.” kata Ustadzah Wilda, sapaan akrab Kepala SDIT Al Uswah, Selasa (11/6/2024).

Baca Juga :  Bupati Ipuk dialog Interaktif dengan Presiden RI Terkait TPID Award 2021, Banyuwangi Terbaik Se-Jawa Bali

Masih kata Wilda, dirinya menyerahkan kembali amanah pendidikan kepada orang tua. Kami sangat berharap hafalan dari murid – murid bisa terjaga hingga nanti.

Sementara Pembina Al Uswah Ansor,i S. Pd, memberikan apresiasi serta ucapan selamat kepada seluruh murid – murid yang telah menjalani prosesi kelulusan.

“Saya mengaku sangat bangga kepada seluruh murid yang hadir dalam acara perpisahan tersebut. Pihaknya berharap, seluruh murid – murid ini dapat diberikan kekuatan untuk terus menghafal Al-Qur’an hingga dewasa nanti.

Serta melalui SDIT Al Uswah saya berharap bibit penghafal Al-Qur’an dapat tumbuh. Setelah dari SDIT Al Uswah, semoga para orang tua bisa menuntun putra putri agar hafalan yang dimiliki tidak luntur,” harap Ansori.

Baca Juga :  Desa Sukojati Menjadi Satu Satunya Desa Percontohan Anti Korupsi KPK Se-Jawa Timur

Secara terpisah, Ketua Yayasan Al Uswah Karyono, S.Pd, MT, berharap para murid lebih mengembangkan ilmu dan hafalan yang selama ini telah di dapat, serta bisa mengamalkannya kepada masyarakat. Dan perlu diketahui kami mengelola sekolah jenjang mulai TK, SD, SMP hingga Madrasah Aliyah (MA).

”Harap saya ke depan para murid bisa terus menjaga nama baik almamater. Bisa terus menambah hafalan dan bisa mengamalkan. Selain itu, kami yang sudah membuka pendaftaran peserta didik baru juga berharap bisa tetap amanah dalam mendampingi siswa belajar.” tutur Ketua Yayasan, akrab disapa Ustad Karyono, Rabu (12/6/2024).

Yayansa Al Uswah Banyuwangi selain mengelola sekolah jenjang pendidikan dari TK, SD, SMP dan MA. MA Al Uswah memberikan beasiswa sampai jenjang S1 dan lapangan pekerjaan dengan ikatan dinas Yayasan.(BUT).

Loading...