oleh

Surat Terbuka Untuk Seluruh Penumpang GoJek dan Grab

Surat Terbuka Untuk Seluruh Penumpang GoJek dan Grab. Oleh: Agus Wiryono, Driver Ojek Online.

Wahai para penumpang yang terhormat, sebagian dari kalian sangat baik, maka kami pun segan terhadap kalian. Tapi sebagian dari kalian sangatlah tidak mamusiawi. Seperti.

Kami mengantar dengan mobil atau motor yang berbeda, wajah yang berbeda atau keduanya berbeda, kau adukan ke kantor. Padahal tetap kami antar dengan selamat sampai tujuan. Alhasil langsung hilanglah mata pencaharian kami saat itu juga (suspend). Padahal sebelumnya kami antar anda sampai tujuan, ngobrol juga sangat enak, munafiklah anda. Kenapa tidak cancel dari awal?

Kami berwajah lusuh kau adukan. Kami bermuka jelek kau adukan. Kami bau kau adukan. Kami turunkan sesuai titik kau adukan. Kami turunkan berbeda titik, kena suspend. Masih banyak lagi komentar gak jelas dengan bintang satu.

Tahukah anda kantor tidak pernah terima alasan dari kami? Tahukah kalau penumpang sangat dianakemaskan?Tahukah anda kalo kami driver lebih banyak modal dari pihak aplikasi. Seperti, motor sendiri buat operasional plus bensin, Hp sendiri plus pulsa plus kuota (data internet).

Tahukah anda kalau anak dan istri serta cucu kami menunggu dan berharap cemas di rumah? Tahukah seberapa besar risiko kami di jalanan? Tahukah kamu akan dapur kami?

Alangkah baiknya jika saling menghargai. Toh kami selalu berusaha menghadirkan yang terbaik buat anda, sekalipun argo 5 ribu pakai ac, jalanan macet. Sekalipun argo promo hanya dibayar terimakasih. Bahkan sekalipun kalian kurang uang untuk membayar, walau wajah kami tidak enak.

Kalau anda bisa menghargai kami alangkah indahnya hubungan antara penumpang dan driver. Seperti yang ada di iklan taxi online. Alangkah senangnya kami jika anda duduk di depan. Alangkah senangnya kami jika tidak dianggap rendah.

Ingatkah anda argo saat naik taxi konvensional? Ingatkah anda mahalnya ojek pangkalan? Ingatkah anda saat mengejar waktu tanpa ojek online dan taxi online? Ingatkah anda panas nya angkutan umum dan bis? Ingatkah anda harus berganti angkutan umum? Ingatkah pernah was-was pulang malam? Ingatkah anda akan semua itu?

So, gak ada salahnya saling menghargai. Silahkan copas ke grup kalian, komunitas kalian, teman-teman kalian, saudara-saudara kalian. Supaya ke depannya, pemakai ojek online bisa saling menghargai.

Satu kali komentar buruk anda, penentu putusnya dapur di rumah si driver online.

Loading...

Baca Juga