oleh

Aliansi Mahasiswa Umsida Tolak Omnibus Law

SUARAMERDEKA.ID – Aliansi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) Jawa Timur menyatakan menolak disahkannya UU Cipta Kerja Omnibus Law. Mereka menyatakan siap untuk memberikan rekomendasi Judicial review atas UU tersebut.

Demikian dikatakan Ketua Komisariat PMII Umsida Abdul Muiz dalam pernyataannya, Sabtu (10/10/2020). Penolakan ini direalisasikan dengan bergabung bersama sejumlah elemen menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Sidoarjo, Kamis (8/10/2020) lalu. Aliansi Mahasiswa tersebut terdiri PMII Komisariat, HMI, dan seluruh BEM Universitas Muhammadiyah Sidoarjo .

Unjuk rasa tersebut menjadi jembatan aspirasi masyarakat Sidoarjo. Agar pihak DPRD mau menjadi bagian dari masyarakat itu sendiri. Dan memiliki keberpihakan pada penolakan UU Ciptaker,” kata Muis.

Lanjutnya, pihaknya akan mengawal aspirasi masyarakat yang menolak UU Omnibus Law. Bahkan, Muis mengaku, pihaknya bersedia memberikan rekomendasi agar UU tersebut di Judicial Review.

“PMII Komisariat Umsida akan terus mengawal dan tidak segan melayangkan rekomendasi judicial review terhadap UU Ciptaker,” tegasnya. (OSY)

Loading...

Baca Juga