oleh

Jokowi Gak Jelas. Opini Yudi Syamhudi Suyuti

Jokowi Gak Jelas. Oleh: Yudi Syamhudi SuyutiKoordinator Eksekutif JAKI (Jaringan Aktivis Kemanusiaan Internasional).

Jokowi melantik Wantimpres dari Ketua sampai anggotanya gak ada yang mutu. Rata-rata gak kredibel. Contohnya Wiranto, Penjahat HAM, Datuk Tahir apalagi ini gak jelas. Terus Putri anaknya Mooryati Sordibyo. Apa yang mau mereka sampaikan ke Jokowi sebagai bahan pertimbangan. Jokowi gak jelas.

Jokowi ini sebenarnya harus hati-hati, karena kemenangan politiknya masih kontroversial. Dia mendapat legitimasi, karena Prabowo nyerah dan takut dimakarkan, jadi terpaksa deh diterima. Karena yang punya legal standing sebagai penantang Jokowi adalah Prabowo.

Tapi Prabowo sudah nyerah, ya mau gimana lagi. Terus terang, saya gak akan berpikir untuk menggulingkan Jokowi, meskipun dengan kondisi saya sekarang saat ini, gak sulit gulingkan Jokowi. Saya saat ini Alhamdulillah lagi diberi kepercayaan dunia internasional yang lumayanlah.

Tapi saya berpikir bahwa konstraksi yang akan terjadi justru tidak menguntungkan rakyat, kalau Jokowi digulingkan di tengah jalan. Bukan karena sayang sama Jokowi, gak deeehhh, saya sayang sama isteri saya, anak saya, ayah ibu saya, keluarga saya dan rakyat miskin.

Itu lebih jelas, Tapi saya berpikir, suksesi lebih baik dilakukan melalui Pilpres. Tapi aturan pemilunya dirubah. Saya ini orang komit. Tapi tolong dong Bung Jokowi, perhatikan rakyat. Cukong-cukong dan penjahat HAM jangan dikasih angin. Ya sekarang sudah terlanjur. Tapi saya minta, para Wantimpres itu gak usah didengar. Dengerin rakyat aja.

Loading...

Baca Juga